Jumat, 01 April 2016

Aktivitas training



II.                Aktivitas selama Training

No
Hari / Tgl
Aktivitas yang dilakukan
Kompetensi yang dicapai

1
05 - Juli 2015
Pengenalan mengenai fasilitas yang ada di hotel khususnya prime restaurant
Untuk mengetahui semua fasilitas yang ada di hotel..
2
6 - Juli 2015
Breefing
Untuk mengetahui rangkaian kegiatan selanjutnya yang akan di lakukan setelah pergantian shift.
3
7 - Juli 2015
Greeter
Bisa mengetahui bagaimana cara welcome guest yang baik dan sopan.
4
10 - Juli 2015
Membersihkan station, menyiapkan equpment restaurant
Untuk mengetahui cara pembersihan lokasi di area kerja dan perlengkapan restaurant.
5
12 - Juli 2015
Set up table (breakfast, lunch, dinner, buffet)
Bisa mengetahui bagaimana tatanan buffet, glass ware, china ware, dan cutelerys.
6
8 -Agustustus 2015
Present the menu
Untuk mengetahui berbagai macam varian menu (chinesse, western, indonesia food mulai dari hidangan appetizer,soup, maincourse, sampai dessert.
7
8 - Agustus 2015
Taking order
Bisa menjelaskan kepada tamu secara langsung mengenai orderan tamu.
8
8 - Agustus 2015
Serve the food and drink
Bisa mengetahui cara melayani dan cara penyajian makanan dan minuman kepada tamu.




9
10 - Agustus 2015
Clear up the table
Bisa belajar lebih bersih dan rapi dalam bekerja.
10
12 - Agustus 2015
Clear up di sepanjang corridor
Bisa mengetahui room number yang berada di setiap lantai.
11
06 - September 2015
Serve room service
Bisa menyajikan dan menghidangkan makanan dan minuman dan tata cara melakukan room service.
12
15 - Oktober 2015
Handle birthday party
Bisa melayani dan berinteraksi secara langsung dengan tamu, dengan cara yang baik dan sopan.
13
18 - November 2015
Handle steam boath
Bisa melayani dan berinteraksi secara langsung dengan tamu, dengan cara yang baik dan sopan.
14
23 - November 2015
Fruit basket delivey
Bisa mengetahui status tamu ( VIP, repeater guest dll).
15
10 - Desember 2015
Handle anniversary wedding party
Bisa melayani dan berinteraksi secara langsung dengan tamu, dengan cara yang baik dan sopan.
16
14 - Desember 2015
Service coffe break
Bisa melayani dan menyajikan coffe/tea bersama hidangan cake dan snack kepada tamu secara langsung.
17
22 - Desember 2015
Outside catering
(pendopo, kejaksaan, lombok raya hotel)
Menambah pengalaman dalam melayani tamu VIP, serta mengetahui tempat – tempat yang belum pernah dikunjungi dalam pelayanan makanan dan minuman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar